Thursday, March 31, 2011

Baju Transparan Laku Seharga Rp. 1.1Miliar

Baju Transparan Laku Seharga Rp. 1.1Miliar - Baju tembus pandang yang dikenakan Kate Middleton pada sebuah peragaan busana di Universitas St Andrews laku terjual £65.000 (senilai Rp918 juta) ditambah ongkos pembelian £13.000 (senilai Rp183 juta), sehingga total mencapai £78.000 (senilai lebih dari Rp1,1 miliar).

Pelelang asal London Kerry Taylor sebelumnya memperkirakan baju dengan bahan rajutan ini paling-paling akan terjual antara £8.000 hingga £10.000.

Pangeran William berada dalam barisan penonton saat Middleton berlenggak-lenggok di catwalk mengenakan gaun dengan baja dalam hitam itu di kompleks St Andrews, Fife tahun 2002.

Pasangan ini mulai berpacaran saat kuliah di St Andrews dan akan menikah di gereja Westminster Abbey bulan depan.

Seorang pria yang memenangkan lelang menyebut dirinya membeli baju itu atas nama seseorang bernama “Nick dari Jersey”.

Tentang si pembeli: “menurutnya gaun ini benda ikonik dan dia sangat gembira bisa mendapatkannya.”
‘Benda ikonik’

Taylor memulai acara lelangnya dengan memasang harga £20.000, yang disambut dengan banyak penawaran melalui telepon, namun kemudian harganya melesat hingga £50.000.

Bukan pertama kalinya hal seperti ini terjadi dan mungkin bukan yang terakhir, dimana penggemar mengeluarkan sejumlah besar uang untuk sesuatu yang dianggap sebagai “sejarah keluarga kerajaan”.

Konon kabarnya saat Kate Middleton melintas catwalk pada acara pertunjukan fashion mahasiswa St Andrews itulah saat dimana Pangeran William yang menyaksikannya secara langsung, mulai melihat rekan tinggal di asramanya itu dengan ketertarikan berbeda.

Yang jelas, setelah berbagai perkembangan terakhir ini, Kate Middleton bisa dipastikan tak akan lagi muncul di muka publik dengan gaun seberani itu.

Gaun itu dijual oleh Charlotte Todd, sang perancang, yang menciptakannya saat belajar fashion di Universitas West of England tahun 2000.

Mulanya gaun itu diciptakan sebagai rok, namun pengelola acara mengatakan gaun itu akan disulap jadi baju terusan.

Todd, 31, yang kini bekerja sebagai manajer ritel akuarium di Bristol mengatakan setelah lelang: “saya benar-benar kaget, sampai harus duduk dulu agar tenang.”

Dalam acara lelang yang sama, dinamai lelang Passion For Fashion diselenggarakan di pusat kota London Kamis (17/03), diperlihatkan lebih dari 250 benda, termasuk dua gaun yang pernah dikenakan oleh Putri Diana.

Sebuah gaun malam dengan bahan satin dari Catherine Walker dipakai oleh sang putri saat mengunjungi Prancis tahun 1988, terjual senilai £36.000 (senilai Rp 508 juta). BBC