Saturday, June 11, 2011

8 Patung Lady Gaga Di Resmikan

AFP PHOTO/GABRIEL BOUYS
Patung lilin Lady Gaga di museum Madame Tussauds Hollywood (California, AS), 9 Desember 2010 waktu setempat, diresmikan oleh pembawa acara televisi Perez Hilton.

LOS ANGELES: Delapan patung lilin vokalis Lady Gaga secara serempak diresmikan di museum-museum Madame Tussauds di seluruh dunia pada 9 Desember 2010 waktu setempat. Museum-museum itu terdapat di Hollywood (California, AS), London (Inggris), Hong Kong, Berlin (Jerman), Las Vegas (Nevada, AS), New-York (AS), Shanghai (China), dan Amsterdam (Belanda).

Di setiap museum itu dipajang satu patung lilin Gaga--penyanyi dan pencipta lagu yang juga terkenal karena fashion eksentriknya. Dandanan satu patung dengan patung lainnya berbeda.

Di Hollywood, contohnya, patung Gaga bertema Lady in Lace dipakaikan busana brokat karya Alex Noble dan topeng brokat buatan Philip Tracey, seperti yang dikenakan oleh Gaga asli ketika menghadiri The Brit Awards 2010.

Contoh lainnya, patung Gaga bertema Telephone, di London, diberi jaket hitam Armani, celana panjang hitam, dan sepatu hitam dengan hak menjulang tinggi, serta aksesori kepala berbentuk telepon rancangan Philip Tracy. Gaga yang asli pernah tampil seperti itu dalam acara televisi Friday Night with Jonathan Ross pada Maret 2010.

Satu lagi contoh, dengan tema Harlequin, patung Gaga di Time Square, New York, dipakaikan body suit hitam Marjan Pejoski serta rambut palsu bagai topi jerami kaku. Dandanan itu mengacu kepada penampilan Gaga asli di Grand Intercontinental Hotel Seoul, Korea Selatan.

Semua patung lilin tersebut digarap sekaligus oleh sebuah tim kreatif yang besar di Merlin Studios, West London.(kompas.com)