Friday, June 17, 2011

Mengerikan Kepala Seorang Kakek Dipenuhi Belatung


Sebuah Kisah Nyata Yang Terjadi Di Negeri Sakura Jepang

Menurut Sumber Ini Akibat terlalu sering makan sushi dan sashimi

Seorang kakek, Shota Fujiwara dari Gifuprefecture yg sering mengeluh sakit kepalamembandel adalah penggemar berat makanan khas Jepang SUSHI dan SASHIMI.

Kegemarannya ini sudah dimulai sejak dia muda sebagaimana layaknya warga Jepang lainnya. Namun pada usia lanjutnya kini, dia mengalami sakit kepala yang akut dan hebat dalam beberapa tahun terakhir, yang praktis membuatnya kesulitan untuk bekerja dan menjalani hidup dengan normal.

Dan sakitnya itu telah membuat kulit batok kepalanya terus membesar. Dan makin terlihat seperti Kepala ikan Lohan.... Dia telah kehilangan kemampuan psikomotoric-nya sejak beberapa tahun lalu.


Untuk mengatasi hal itu, dia pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan CT-scan dan X-ray untuk memastikan penyebabnya. Dokter yg menanganinya menjadi sangat terkejut karena didapati tampilan benda-benda kecil aneh dibawah kulit kepalanya namun masih diluar tempurung otaknya.

Dokter kemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah kecil kulit kepalanya, dan........kemudian ditemukan penyebab utamanya. Disitu ditemukan sarang ulat. Sungguh mengerikan.

Kemudian diputuskan untuk melakukan operasi bedah kulit kepala secara total utk memastikan ulat-ulat tersebut bisa dibersihkan dan infeksi dibawah kulit batok kepalanya bisa disembuhkan.

Ulat seperti yg didapati pada kepala Shota Fujiwara, adalah berasal dari parasit yang biasa didapat pada tubuh ikan , seafood mentah baik ikan laut maupun ikan ait tawar. Ulat parasit dan telurnya hanya bisa dimatikan dengan melalui proses pemasakan dengan panas tinggi (digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih) atau dgn pembekuan -10 degC s/d -20 degC selama lebih dari 1 minggu.

Karena itu ingat-ingatlah, untuk memastikan konsumsi ikan ? seafood dan daging hanya yang sudah melalui proses pemasakan yang benar (digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih). Sumber: Kaskus.us